Senin, 05 Oktober 2015

Manfaat Susu Kedelai

Susu kedelai memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita.

1. Kandungan Protein dan Serat

Susu kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu, karena terbuat dari kacang kedelai, susu kedelai dikenal memiliki kandungan serat yang lebih tinggi daripada susu sapi.

2. Meningkatkan HDL

Studi-studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi kacang kedelai secara rutin dapat menurunkan kandungan trigliserida dan low density lipoproteins (LDL) serta meningkatkan kandungan high density lipoproteins (HDL)  LDL ini biasa disebut sebagai kolesterol jahat karena dapat meningkatkan serangan jantung sedangkan HDL dikenal sebagai kolesterol baik. Kombinasi ini menjadikan susu kedelai sebagai minuman yang ideal jika anda memiliki tingkat kolesterol tinggi, atau keluarga anda memiliki sejarah serangan jantung koroner.

3. Mencegah kanker prostat

Susu kedelai merupakan sumber phytoestrogen, suatu hormon tumbuhan yang dapat menghambat produksi hormon testosteron pada pria. Penurunan level hormon testosteron secara signifikan mengurangi resiko terkena kanker prostat.

4. Mencegah sindrom post-menopause

Selama menopause, produksi hormon estrogen pada wanita menurun hingga titik minimum. Penurunan hormon estrogen secara tiba-tiba dapat menimbulkan masalah kesehatan pada wanita, seperti resiko terkena serangan jantung, diabetes dan obesitas. Phytoestrogen dalam kacang kedelai dapat berfungsi sebagai pengganti hormon estrogen pada wanita menopause.

5. Mencegah osteoporosis

Phytoestrogen dalam kacang kedelai dapat membantu meningkatkan absorbsi kalsium dalam tubuh dan mencegah tulang keropos.

6. Baik bagi Ibu Menyusui

Susu kedelai terbukti dapat meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui. Manfaat ini diketahui berdasarkan pengalaman empiris para orang tua kita. Keluarga Nutribeans sendiri telah membuktikan khasiat ini. Jadi, bagi anda ibu hamil dan menyusui, jangan ragu untuk mengkonsumsi susu kedelai untuk meningkatkan produksi ASI.

7. Mencegah Kanker payudara

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Canadian Medical Association Journal, susu kedelai ternyata terbukti dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara. Lebih jauh mengenai hasil studi tersebut dapat anda lihat disini.

Dirangkum dari berbagai sumber.

www.mynutribeans.comb

Join ORIFLAME sekarang juga!!

Name:
Email Address:
Name Facebook/Twitter
Tempat/Tanggal Lahir
NO KTP/SIM/PASPOR
NO NPWP (Optional)
Alamat Rumah/Kantor (Untuk menerima Stater Kit dan Produk Oriflame)
No Telpon Rumah/Kantor
No HP
No Rekening
Nama Rekening
BANK
Cabang/Kota

This form powered by Freedback